Search

CARA COPY / PASTE ARTIKEL PADA WEBSITE ANTI KLIK KANAN / ANTI COPY-PASTE

Hallo sobat ind2906 , pada pertemuan ini saya akan memberikan tips dan trik.


Tutorial ini saya coba sendiri dengan ilmu pengetahuan yang saya dapatkan dari blog lain, hanya saja sedikit berbeda jalannya.


Ada kalanya informasi yang disampaikan dalam sebuah artikel pada blog yang sobat kunjungi sangat bermanfaat dan ingin membagikan kembali artikel/postingan tersebut, tapi karena pemilik blog pelit (baca: tidak mau ada yang copas seenaknya) maka ditambahkanlah kode Javascript untuk menonaktifan anti-block atau anti-copy/paste. 


Disitulah harapan sirna karena begitu males untuk ketik ulang tulisan atau artikel yang sobat inginkan, karena capek dan inginnya instan. Jangan khawatir untuk sobat yang demikian, tidak perlu berlama - lama.


Pada tutorial dibawah ini saya akan menjelaskan, bagaimana "mengakali" website / blog yang membuat artikelnya tidak bisa di copy/paste (baca: copas), silahkan di simak baik- baik.






Cara Pertama:

Saya menggunakan browser Chrome, ketika sobat mengunjungi situs yang tidak bisa di copas, silahkan klik kanan mouse → View page source (Ctrl+U). 


Disana sobat akan menemukan kode HTML blog tersebut, gunakan shortcut pencarian (Ctrl+F) kemudian ketikan salah satu tulisan dari artikel tersebut, setelah ditemukan silahkan block dan copas!. 


Kekurangannya, yang sobat paste adalah artikel dalam format HTML jadi beberapa kode HTML akan muncul disana, silahkan di hilangkan setelah di paste di Word atau yang lainnya.



Cara Kedua:


Ada kondisi dimana si pemilik blog "super pelit" tidak bisa di klik kanan pada blognya (baca: menonaktifkan fitur klik kanan) otomatis cara pertama akan gugur  tidak bisa digunakan. Tenang.. banyak jalan menuju rumah pacar, sobat bisa menggunakan salah satu fasilitas dari Google Chrome.

Situs yang tidak bisa di copy/paste artikelnya dan tidak bisa di klik kanan, karena menggunakan kode javascript untuk menonaktifkan klik kanan atau copy paste, maka dari itu javascript tersebut harus di nonaktifkan.

Bisa sobat lihat gambar dibawah, cara menonaktifkan fungsi javascript pada browser Google Chrome.

Silahkan refresh (F5) browser sobat dengan tidak meng-close web yang ingin sobat copy artikelnya. Selamat, sekarang sobat sudah bisa di copas artikel didalamnya semaunya. 

Cek kembali dan pastikan bahwa fungsi dari Javascript pada browser Chrome sobat sudah di non-aktifkan "Blocked by you".


Setelah selesai copy/pasta artikel yang diinginkan, silahkan kembalikan seperti semula, yaitu mengaktifkan kembali Javascript pada browser Chrome sobat "Use global default (Allow)".

Oke itu saja mengenai cara copy/paste artikel pada website / blog yang tidak bisa di copas terbaru.

Semoga semakin bijak. Kalo ga paham dengan pemaparan saya yang ngejelimet, silahkan bertanya pada kolom komentar.


Untuk info update artikel terbaru kami ikuti media sosial →  ind2906.wordpress.com




Dan untuk dukungannya silakan klik

Donate

By:PayPal




Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "CARA COPY / PASTE ARTIKEL PADA WEBSITE ANTI KLIK KANAN / ANTI COPY-PASTE"

Posting Komentar